Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS-T) 2019

RUPSSS

Dalam rangka memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 57/POJK.07/2017 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan Efek yang melakukan Kegiatan Usaha Sebagai Penjamin Emisi Efek dan Perantara Pedagang Efek pasal 5 (lima) ayat 1 (satu), dengan ini kami Direksi PT. Inti Teladan Sekuritas menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan  (RUPS-T) pada hari Selasa tanggal 09 April 2019, bertempat di Kantor Pusat Jl. Sumatera 92-B Surabaya. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS-T) tahun buku 2018, dengan presentase pemegang saham yang hadir sebesar 100 % dari seluruh jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh.

Mengacu pada POJK Nomor 57/POJK.04/2017 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan Efek yang Melakukan Kegiatan Usaha Sebagai Penjamin Emisi Efek dan Perantara Pedagang Efek Psal 8 (delapan) ayat 2 (dua), dengan ini kami sampaikan ringkasan rapat sebagai berikut:

 

  1. Dalam rangka penyelenggaraan Rapat Direksi Perseroan tidak melakukan pemanggilan RUPS:

Pemanggilan kepada Pemegang Saham untuk menghadiri Rapat, yang telah dilakukan pemanggilan kepada para Pemegang Saham dan mempublikasikan melalui web Perseroan www.itas.co.id yang dipublikasikan pada tanggal 15 Maret 2019. Dan mengacu kepada pasal 5 (lima) angka 6 (enam) maka perseroan tidak melakukan pemanggilan RUPS, karena seluruh Pemegang Saham dengan hak suara hadir dalam RUPS-T dan keputusan RUPS-T tetap sah jika disetujui dengan suara bulat.

 

  1. Rapat diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 09 April 2019, pukul 09.30 WIB sampai pukul 12.40 WIB bertempat di Kantor Pusat PT. Inti Teladan Sekuritas, Jl. Sumatera 92-B, Surabaya.

 

  1. Rapat dihadiri oleh Seluruh Pemegang Saham Perseroan (100 %) dengan rincian :
  2. Soebijono (pemegang Saham) 69.430.000 Lembar saham (99,18%)
  3. Istas Joko Suroso (pemegang saham) 570.000 lembar saham (0,82%)

 

  1. Rapat dipimpin oleh Komisaris dan dihadiri oleh jajaran Direksi Perusahan, yaitu sebagai berikut :

 

Dewan Komisaris:

  • Soebijono Hadiwidjojo (Komisaris Utama dan Pemegang Saham Mayoritas Perseroan),
  • Sitanto, Komisaris Independen.

 

Dewan Direksi :

  • Johni (Direktur Utama), dan
  • Istas Joko Suroso (Direktur sekaligus salah satu pemegang saham Perseroan)

 

  1. Pimpinan Rapatmenyampaikan bahwa pelaksanaan Rapat mengacu pada tata tertib yang memuat tentang kuorum kehadiran, persyaratan pengambilan keputusan, serta posedur pengajuan pertanyaan dan/atau pendapat.

 

  1. Mekanisme pengambilan keputusan Rapat yang disebutkan secara ringkas dapat diuraikan sebagai berikut :

 

  • Sesuai dengan ketentuan pasal 14 ayat Anggaran Dasar Perseroan, bahwa pengambilan keputusan berdasarkan musyawarah untuk mufakat. Dalam hal keputusan berdasarkan musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka keputusan diambil dengan pemungutan suara Untuk Mata Acara Pertama sampai dengan Mata Acara Rapat lima, keputusan Rapat adalah sah jika disetujui oleh paling sedikit lebih dari ½ (satu per dua) bagian dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat dengan mempertimbangkan ketentuan Anggaran Dasar dan peraturan yang berlaku terhadap dan terkait dengan Perusahaan .

 

  • Pemungutan suara terhadap setiap mata acara Rapat dilakukan secara terbuka dengan prosedur mempersilahkan mereka yang TIDAK SETUJU dan/atau memberikan suara ABSTAIN untuk mengangkat tangan dan menyampaikan secara langsung dalam rapat dan Pemungutan suara terhadap setiap mata acara Rapat dilakukan secara terbuka dengan prosedur mempersilahkan mereka yang TIDAK SETUJU dan/atau memberikan suara ABSTAIN untuk mengangkat tangan dan menyampaikan secara langsung dalam forum Rapat. Mereka yang tidak mengangkat tangan, dianggap mengeluarkan suara yang sama dengan suara mayoritas Pemegang Saham yang memberikan suara setuju.

 

  1. Pimpinan Rapat memberikan kesempatan kepada Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham untuk mengajukan pertanyaan dan/atau tanggapan atas setiap agenda Rapat yang dibicarakan.

 

  1. KeputusanRapat  dan hasilnya antara lain :

 

Mata Acara Rapat Pertama :

 

  • Mata acara

Menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan mengenai keadaan dan jalannya Perseroan selama Tahun buku 2018 termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris selama Tahun Buku 2018.

  • Jumlah Pemegang Saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat :……tidak ada…………
  • Hasil Pemungutan Suara:

 

Keterangan Jumlah Lembar Saham Prosentase
Setuju 70.000.000 100%
Tidak Setuju 0 0
Abstain 0 0

 

  • Keputusan Rapat

Rapat telah mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2018 yang telah di Audit oleh Kantor Akuntan Publik Chatim, Ajteng, Sugeng dan Rekan sebagaimana dimuat dalam Laporannya tanggal 18 Maret 2019 dengan opini :

“wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan Perseroan, kinerja keuangan, arus kas yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. Sekaligus memberikan pelunasan dan pembebasan tangung jawab sepenuhnya (Volledung anquit et de charge) kepada Direksi dan Komisaris Utama atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukan selama Tahun Buku 2018, sepanjang bukan merupakan tindak pidana dan/atau melanggar ketentuan dan prosedur hukum  yang berlaku serta tercatat pada laporan keuangan Perseroan dan tidak bertentangan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

 

Mata Acara Rapat Kedua :

 

  • Mata Acara

 

Menetapkan Rugi Bersih Perseroan untuk tahun buku 2018.

 

  • Jumlah Pemegang Saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat :……tidak ada…………

 

  • Hasil Pemungutan Suara:

 

Keterangan Jumlah Lembar Saham Prosentase
Setuju 70.000.000 100%
Tidak Setuju 0 0
Abstain 0 0

 

  • Keputusan Rapat

 

Rapat telah menetapkan dan menyetujui Penetapan rugi bersih Perseroan tahun buku 2018 sebesar Rp 2.319.496.356,00,- (dua milyar tiga ratus sembilan belas juta empat ratus Sembilan puluh enam ribu tiga ratus lima puluh enam rupiah).

 

Mata Acara Rapat Ketiga :

 

  • Mata Acara

Direksi mengusulkan pembagian Dividen tahun buku 2018 diambilkan dari saldo laba ditahan tahun 2016 dengan besaran Dividen adalah sebesar Rp 4.500.000.000,- (dua milyar lima ratus juta rupiah) atau sebesar Rp 64.285,- (enam puluh empat rupiah koma dua ratus delapan puluh lima sen) per lembar sahamnya.

 

  • Jumlah Pemegang Saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat :…tidak ada…………

 

  • Hasil Pemungutan Suara:

 

Keterangan Jumlah Lembar Saham Prosentase
Setuju 70.000.000 100%
Tidak Setuju 0 0
Abstain 0 0

 

  • Keputusan Rapat

Rapat telah menyetujui pembagian dividen tersebut dengan memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk mengatur lebih lanjut pelaksanaan pembagian Dividen tersebut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, termasuk melakukan pembulatan keatas terhadap pembayaran dividen per saham bilamana ada dan memotong serta memungut perpajakannya atas pembagian dividen tunai tersebut kepada setiap penerimanya. Dan karena kondisi tahun buku 2018 merugi, maka Rapat menyetujui untuk tidak membentuk dana cadangan umum. Dana cadangan umum yang mengacu pada Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas, akan mencadangkan sejumlah dana untuk pemenuhan syarat besaran pencadangan apabila Perseroan mengalami keuntungan pada satu periode tahun buku.

 

Mata Acara Keempat :

 

  • Mata Acara

Penetapan insentif kinerja untuk anggota Direksi dan dewan Komisaris Perseroan tahun buku 2018 dan besaran gaji/honorarium berikut fasilitas dan tunjangan tahun buku 2019.

 

  1. Jumlah Pemegang Saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat :……tidak ada…………
  2. Hasil Pemungutan Suara:

 

Keterangan Jumlah Lembar Saham Prosentase
Setuju 70.000.000 100%
Tidak Setuju 0 0
Abstain 0 0

 

  • Keputusan Rapat

 

Rapat telah memberikan wewenang dan kuasa kepada pemegam saham dengan terlebih dahulu menerima persetujuan dari pemegang saham lainnya untuk menetapkan besarnya insentif kinerja tahun buku 2018 serta menetapkan gaji dan tunjangan, fasilitas dan insentif lainnya bagi Direksi untuk tahun buku 2019.

 

Mata Acara Kelima :

 

  1. Persetujuan pelimpahan kewenangan kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menyetujui setiap perubahan Peraturan yang berlaku bagi Perseroan karena adanya perubahan dan harus dilakukannya penyesuaian akibat dari perubahan Peraturan yang berlaku.
  2. Jumlah Pemegang Saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat :…tidak ada……………

 

  • Hasil Pemungutan Suara:

 

Keterangan Jumlah Lembar Saham Prosentase
Setuju 70.000.000 100%
Tidak Setuju 0 0
Abstain 0 0

 

  • Keputusan Rapat

Rapat telah memberikan pelimpahan kepada Komisaris Utama untuk memberikan persetujuan terhadap setiap perubahan Peraturan bagi Perusahaan Efek, mendorong kepada manajemen untuk segera memenuhi POJK Nomor 57 tetang Penerapan Tata Kelola Perseroan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Penjamin Emisi Efek dan Perantara Pedagang Efek.

 

Surabaya, 09 April 2019

Direksi Perseroan,

 

Johni

Direktur Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *